Cara Alami Menghitamkan Rambut Dengan Kangkung

Tahukah Anda bahwa kangkung tidak hanya bisa jadi bahan makanan saja? Ada lho cara menghitamkan rambut dengan kangkung. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menurut saliran dari www.tipsrambut.com, hampir seluruh bagian tanaman kangkung kaya akan mineral organik yang berguna untuk kesehatan rambut. Maka dari itu, tanaman ini bisa dijadikan bahan sebagai penghitam rambut agar rambut tampak lebih hitam dan berisi.

Pertama-tama, cuci bersih 1 ikat kangkung kemudian rebus hingga lembek. Lalu, tiriskan kangkung dan simpan air sisa rebusan. Nah, air sisa rebusan inilah yang digunakan untuk keramas. Kalau kangkungnya bisa digunakan untuk pupuk, karena kalau dimakan sudah tidak mengandung nutrisi lagi.

Tapi jangan lupa menunggu hingga air sisa rebusan ini dingin lho Ladies. Kalau keramas dengan air ini dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan, maka rambut hitam alami Anda akan kembali seperti sediakala.

Disebutkan dalam situs intips-cantik.blogspot.com, selain mengembalikan warna hitam rambut, kangkung juga bisa menjaga agar rambut hitam Anda tidak mudah rontok. Tapi caranya sudah tidak dengan keramas dengan air sisa rebusan kangkung lagi. Ladies hanya tinggal mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin dan zat besi ini.

Kalau rambut sudah hitam dan kuat, jangan menggunakan hair tonic terlalu sering ya Ladies.

Oleh: Natalia Wijayanti

Sumber: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/65352-cara-menghitamkan-rambut-dengan-kangkung.html
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Alami Menghitamkan Rambut Dengan Kangkung ]\

Posting Komentar